LPPM Universitas Labuhanbatu Melaksanakan Kegiatan Pembekalan KKN Reguler 2024

LPPM Universitas Labuhanbatu melaksanakan kegiatan pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang berlangsung sukses pada tanggal 2 dan 3 Agustus 2024 via Zoom. Acara ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa sebelum terjun langsung ke masyarakat dalam program KKN yang akan dilaksanakan di berbagai daerah. Pembekalan ini diikuti oleh sekitar 880 mahasiswa dari seluruh fakultas di Universitas Labuhanbatu, yang akan ditempatkan di berbagai desa di Sumatera Utara. Pembekalan KKN ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan, keterampilan, dan persiapan yang maksimal kepada mahasiswa sebelum terjun langsung ke masyarakat dalam rangka pelaksanaan program KKN. 

Kegiatan ini diisi dengan berbagai materi oleh Ika Chastanti, S.Si.,M.Si dan Rusdi Machrizal, S.Pi.,M.Si selaku dosen dari Universitas Labuhanbatu yang sudah banyak pengalaman dalam kegiatan pengabdian kepada Masyarakat, Adapun materi yg dijelaskan adalah mengenai kegiatan dan penyusunan program kegiatan KKN. Kemudian materi selanjutnya disampaikan oleh Ahmad Sayuti Siregar, Ama.Pd selaku Kepala Desa Sidingkat Kab. Padang Lawas Utara dan Charlie Ester Panahatan selaku Kepala Desa Pondok Batu. Adapun materi yang disampaikan adalah mengenai adat-istiadat dan kebiasaan Masyarakat di desa, harapannya agar mahasiswa agar mahasiswa dapat berinteraksi dengan warga sekaligus memberikan solusi permasalahan dan menguasai manajemen konflik sehingga dapat berperan aktif di desa.

Dalam sesi tanya jawab, mahasiswa diberikan kesempatan untuk berdiskusi langsung dengan para pemateri, berbagi pengalaman, dan mendapatkan solusi atas berbagai tantangan yang mungkin dihadapi selama KKN. Acara pembekalan ini mendapat sambutan positif dari para peserta. Mahasiswa merasa semakin siap dan percaya diri untuk menjalankan tugas KKN di berbagai daerah.  

Tinggalkan Balasan