BIMTEK MANAJEMEN JURNAL MENUJU AKREDITASI SINTA

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) menggelar Bimbingan Teknik (Bimtek) tentang Manajemen Pengelolaan Jurnal Ilmiah menuju Akreditasi Sinta. Kegiatan dilakukan secara daring selama 1 hari yaitu pada hari selasa, tanggal 14 Mei 2024 yang diikuti oleh 23 peserta yang masing-masing merupakan pengelola jurnal di Universitas Labuhanbatu. Adapun Narasumber pada kegiatan ini yaitu Prof. Dr. Yunisrina Qismullah Yusuf, S.Pd, M.Ling yang merupakan ketua Pusat Pengembangan Jurnal Imiah Universitas Syiah Kuala dan juga sebagai Chief Editor dari Jurnal Studies in English Language and Education (SIELE).

Ketua LPPM Universitas Labuhanbatu yaitu Dr. Novilda Elizabeth Mustamu, S.Pt,M.Si menjelaskan harapan kedepannya dengan diadakan kegiatan ini, maka menjadi penyemangat para pangelola jurnal yang hadir untuk bisa memperbaiki pengelolaan manajemen artikel yang dikelola. Hal Senada juga disampaikan oleh Wakil Rektor 2 Universitas Labuhanbatu yaitu Dr. Zulkifli Musannip Efendi Siregar, S.Kom, M.M. yang mewakili Rektor Universitas Labuhanbatu, sekaligus membuka acara ini.

Pada acara inti pemateri Dr. Yunisrina Qismullah Yusuf, S.Pd, M.Ling memaparkan materi mengenai manajemen pengelolaan jurnal ilmiah, pembahasan sisi manajemen jurnal ilmiah berdasarkan dari poin-poin nilai akreditasi yang berasal dari Pedoman Akreditasi Jurnal Ilmiah. Kemudian selanjutnya diadakan sesi diskusi. Pada saat sesi diskusi, beberapa dosen Pengelola Jurnal juga menyampaikan beberapa pertanyaan termasuk kendala yang ditemukan yang berkaitan dengan pengelolaan jurnal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *